Breaking News

Monday, September 02, 2024

Sentral IKM Holtikultura Tanah Datar Akan Segera Beroperasi




FS. Tanah Datar (SUMBAR), - Sentra Industri Kecil Menegah (IKM) Holtikultura Pengolahan Cabe dan Tomat yang terletak di Nagari Lawang Mandailing, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar tidak lama lagi akan segera beroperasi. 


Saat ini pembangunan Sentra IKM tersebut masih terus berlangsung dan diperkirakan awal Desember 2024 proses pembangunan sudah selesai dan bisa beroperasi pada Awal tahun 2025.


Hal ini merupakan bukti keseriusan dan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Petani.


"Kegiatan ini sangat menentukan keberhasilan Sentra IKM Holtikultura Pengolahan Tomat dan Cabe. Saat ini pembangunannya masih berlangsung dan Insya Allah Desember nanti sudah selesai dan mulai beroperasi awal tahun 2025" jelas Drs. Suherman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Nakerin) Kabupaten Tanah Datar dr ketika menutup acara Pelatihan Pendampingan dan  Pengembangan Diversifikasi Produk di Emersia Hotel and Resort Batusangkar, Senin siang (02/09/2024).


Drs. Suherman juga katakan bahwa Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Bupati Eka Putra serius untuk meningkatkan sektor perekonomian di Luhak Nan Tuo dan Pembangunan Sentra IKM yang merupakan salah satu Program Unggulan (Progul) Pemerintah adalah salah satu upaya nyata dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Luhak Nan Tuo.


 "Kita serius untuk hal ini, Kami berkeyakinan dengan  kami melihat semangat cukup tinggi dari Bapak/Ibu semua,. tidak ada yang tidak mungkin, bersama-sama kita mampu mengembangkan Sentra IKM Holtikultura kita" tegas Suhermen.


"Kami sudah mewanti-wanti tidak ada perpanjangan waktu, karena  Pengadaan peralatan akhir November sudah selesai.

Selaku PPK kami akan mengawal dan bertanggung jawab penuh terhadap kegiatan pembangunan ini" tegasnya lagi.


Untuk selanjutnya peserta pelatihan akan diseleksi lagi dan akan dipilih 20 orang  IKM dari 50 orang peserta yang nantinya akan  dilatih khusus untuk pengolahan yang merupakan cikal bakal Sentra IKM Holtikultura di Tanah Datra. Namun dismaping itu, 30 IKM yang telah mengikuti pelatihan tetap bisa mendukung kegiatan Sentra IKM Holtikultura Pengolahan Cabe dan Tomat ini.(D19/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!