Breaking News

Tuesday, September 24, 2024

Terkait Video Keributan Saat Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Solsel, Direspon Kapolres Solsel

Kapolres Solsel, AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops, AKP Dadang Iskandar didampingi Kasi Humas Polres Solsel, Ipda Ridwan saat memberi klarifikasi terkait keributan saat pengundian nomor urut yang beredar di Medsos, di Mapolres Solsel Selasa (24/9/2024.

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Solsel di aula Sarantau Sasurambi, Senin (23/9/2024), ternodai oleh insiden keributan diduga antar dua kubu yang tengah melaksanakan kegiatan pengundian nomor urut Paslon Pilkada Solsel 2024.

Bahkan keributan yang terjadi di luar area kantor Bupati Solok Selatan tempat pelaksanaan pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wabup Solsel tahun 2024 tersebut beredar Video di medsos, salah satu di media Tik Tok.

Terkait insiden keributan disaat acara pengundian nomor urut tersebut, Kapolres Solsel,  AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops, AKP Dadang Iskandar didampingi Kasi Humas Polres Solsel, Ipda Ridwan di Mapolres Solsel Selasa (24/9/2024), membenarkan ada keributan kecil antar dua kubu Paslon, namun tidak terjadi apa-apa.

" Jika dilihat dari psikologis massa kalau sudah berkumpul banyak, maka hal tersebut biasa-biasa saja terjadi," jelasnya.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut disebabkan oleh terpancing oleh salah satu pihak, karena berbicara kurang mengenakan, maka terjadi kejadian spontan namun tidak terjadi apa-apa, tidak ada korban dan juga tidak ada yang diduga memprovokasi," tambahnya.

" Saat itu tidak ada korban, yang ada hanya lemparan-lemparan plastik saja (safety cone)," tegasnya

Menyikapi video viral kemaren, pihaknya menegaskan tidak ada kejadian yang fatal, dan ia menyatakan bahwa kondisi keamanan di wilayah Polres Solsel, aman dan terkendali.

Sebelumnya Kapolres Solsel AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K., M.Si kepada awak media menjelaskan, pihaknya sebelum kegiatan KPU sudah melakukan apel siaga, dengan dukungan keamanan sebanyak 190 orang personil diturunkan untuk mengamankan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Solsel tahun 2024 yang dilaksanakan di aula Sarantau Sasurambi kantor bupati Solsel, Senin(23/9/2024).

Pihaknya mengimbau seluruh masyarakat Solsel untuk dapat mensukseskan Pilkada dengan memilih pemimpin yang baik dan menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan tentram," harapnya.

" Kita meminta masyarakat untuk dapat mewujudkan Pilkada damai dan aman, dengan menghasilkan pemimpin Solok Selatan yang baik pula nantinya," harap Mukti. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!