Breaking News

Tuesday, September 24, 2024

Tinjau Hasil Karya WBP, Kalapas Herdianto Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih



FS. Bukittinggi (SUMBAR)- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Bukittinggi  Herdianto, Amd.IP, SH, MH bersama jajaran meninjau hasil karya Warga Binaan Pemasaran (WBP) di dalam Lapas Bukittinggi, Selasa (24/09/2024).


Menurut Kalapas  Herdianto,  di Lapas kelas IIA  Bukittinggi yang terletak di Biaro ini, WBP  selalu memperlihatkan kreatifitas diri masing- masing sehingga waktu hukuman yang dijalani tidak sia-sia dan tidak terasa dilalui oleh WBP.


Kreativitas yang dilakukan berbagai macam kegiatan seperti bercocok tanam sayur- sayuran, pertukangan, mebel, menjahit, las listrik, laundry, babershop, membuat mantel hujan dan masih banyak yang lainnya.


"Kegiatan yang penuh kreativitas ini adalah salah satu bagian dari Program Pembinaan Ketrampilan dan Kepribadian WBP. Untuk saat ini para Warga Binaan lagi giat-giatnya membuat pesanan sandal hotel yang semuanya sudah dipasarkan ke Kota Bukittinggi dan beberapa daerah lainnya" jelas Herdianto.


Lebih lanjut Herdianto juga jelaskan, ada hal yang menarik dan mengagumkan yang dilakukan oleh para WBP Lapas Bukitinggi.


"Yang lebih mengagumkan dan menarik lagi, banyak WBP yang memanfaatkan barang-barang bekas untuk dijadikan bunga yang bisa untuk oleh-oleh bagi keluarga WBP yang   berkunjung. Tentunya kami bangga dengan antusias dan kreativitas WBP.ini. Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih" lanjut Herdianto.


Sementara KPLP Lapas Bukittinggi Abdul Silaban, SH  menyampaikan apresiasi, terima kasih sekaligus rasa bangga kepada WBP Lepas Bukittinggi yang bisa menjalani masa hukuman dengan tertib ,aman dan tenang serta bisa mengembangkan kreatifitas ke hal-hal yang positif.


"Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih, kami seluruh Petugas Lapas Kelas IIA Bukittinggi bangga kepada WBP kami yang telah menjalani pembinaan di Lapas ini dengan baik. Kami berharap agar seluruh WBP tetap mengikuti proses pembinaan dan menjalani masa tahanan dengan baik, tertib, sehingga pengalaman, ilmu yang diperoleh selama menjalani pembinaan di Lapas ini dapat bermanfaat nantinya setelah kembali lagi ke tengah-tengah masyarakat" pungkasnya (D19/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!