Breaking News

Friday, September 20, 2024

Vasco Berkomitmen Pererat Hubungan Pemerintah dengan Wartawan : Ketika Buya di Surau, Saya akan di Lapau

Vasco Ruseimy saat silaturrahmi dengan PWI Sumbar, Jumat (20/9)

FS.Padang -
Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Vasco Ruseimy melakukan silaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar di Kantor PWI, Jumat siang (20/9/2024).


Dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan, Vasco menyampaikan komitmennya untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan insan pers di Sumatera Barat.

"PWI Sumbar adalah mercusuarnya Sumatera Barat. Merupakan pusat dari segala ilmu, baik itu ilmu ekonomi, pendidikan, politik dan banyak ilmu lainnya. Jadi saya kesini selain silaturrahmi, juga ingin menambah ilmu," ujar Vasco.

Pasangan Mahyeldi itu juga menekankan pentingnya peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi yang harus dijaga kebebasannya, namun tetap harus bertanggung jawab dalam menyajikan informasi yang akurat dan objektif.

"Kami memahami betapa pentingnya peran wartawan dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Insya Allah, jika diberi amanah oleh masyarakat, saya nantinya akan mengimbangi kepemimpinan Buya Mahyeldi. Ketika Buya sedang di Surau, saya akan berada di Lapau," ujar Vasco.

PWI Sumbar menyambut baik silaturahmi ini. Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar, Zul Effendi menyatakan apresiasinya terhadap Vasco yang menunjukkan perhatian terhadap dunia pers. Ia berharap hubungan antara pemerintah dan media dapat terjalin dengan baik, guna mendukung pembangunan daerah yang lebih maju dan sejahtera.

"Pernah terjadi Gubernur di demo wartawan, setelah itu agak harmonis, selain itu persoalan komunikasi pemberdayaan media yang kurang, semoga kedepan kita lebih baik lagi,"ujar Zul.

Vasko ke PWI disambut jajaran pengurus yang diketuai oleh Widya Navies, ada Sekretaris Firdaus Abie, Wakil Ketua Amiruddin, Sawir Pribadi, Adrian Toaik, Bendahara Reviandi, Sekretaris DK Provinsi PWI Sumbar Emil Mahmudsyah, anggota DK Provinsi PWI Sumbar Rusdi Bais dan Yahya.(*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!