Breaking News

Friday, October 11, 2024

95 Calon PTPS Kecamatan Sungai Pagu Diumumkan Panwascam Sungai Pagu

Ketua Panwascam Sungai Pagu, Amroni, S. Par (kiri), Gustri Nici, S. Pd Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (tengah) dan Marmiza, S. Pd Kordiv. Hukum, Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (kanan). Foto Panwascam Sungai Pagu

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Sungai Pagu baru saja melaksanakan rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk ditempatkan di 11 Nagari yang ada di Kecamatan tersebut.

Hasil rekrutmen tersebut, pihak Panwascam bersama dengan panitia seleksi PTPS sudah melakukan pemeriksaan data dan kelengkapan yang dibutuhkan, dan hari ini, Jumat (11/10/2024) setelah melakukan rapat Pleno Panwascam baru menetapkan dan mengumumkannya.

Ketua Panwascam Sungai Pagu, Amroni, S. Par didampingi Marmiza, S. Pd Kordiv. Hukum, Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat
3. Gustri Nici, S. Pd Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa dan Korsek Kecamatan, Gustaneli, S. Pd, kepada Fokussumatera.com, Jumat (11/10/2024) menjelaskan, hari ini pihaknya mengumumkan peserta yang lulus administrasi, melalui Pengumuman, nomor : 21/KP.04/SB-11.02/10/2024. 

Artinya pengumuman ini selain hasil pleno Panwascam Sungai Pagu dengan merujuk amanat Undang-undang Pilkada No.10 Tahun 2016 setelah diubah dengan UU No. 7/2023 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum No. 19/2017 sebagaimana telah diubah terakhir dengan peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum No. 4/ 2024, tentang perubahan ketiga atas peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum No. 19 / 2017 tentang pembentukan, pemberhentian dan pergantian antar waktu badan pengawas pemilihan umum provinsi, badan pengawas pemilihan umum kabupaten/kota, panitia pengawas pemilihan umum kecamatan, panitia pengawas pemilihan umum kelurahan/ desa, panitia pengawas pemilihan umum luar negeri dan pengawas tempat pemilihan suara.

Pihak Panwascam Kecamatan Sungai Pagu menurut, Amroni berharap pada semua lapisan masyarakat untuk dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap 95 orang calon anggota PTPS yang lulus adminitrasi ini, dengan ditujukan kepada Panwascam Sungai Pagu di kantor sekretariat, di Batang Lawe Nagari Pasir Talang Barat.

Selanjutnya Panwascam Sungai Pagu akan melaksanakan seleksi wawancara di Gedung Serba Guna Lundang, dengan jadwal peserta di kelompokkan per-Nagari, dengan jadwal sebagai berikut :

1. Pada hari Sabtu 19 Oktober 2024 peserta dari Nagari Bomas, dan Pulakek Koto Baru pukul 08.00-12.30 Wib, dilanjutkan pada pukul 14.00-17.00 Wib peserta dari Nagari Koto Baru, Pasar Muaralabuh, dan Sako Selatan Pasia Talang.

2. Pada hari Minggu 20 Oktober 2024 peserta Nagari Sako Pasia Talang, Sako Utara Pasia Talang , Pasir Talang Barat, dan Pasir Talang Timur pukul 08.00 - 12.30 Wib selanjutnya peserta dari nagari Pasir Talang dan Pasir Talang Selatan pada pukul 14.00 - 17.00 wib.

Adapun ketentuan lain, peserta berpakaian rapi, dan memakai sepatu demikian Ketua Panwascam Kecamatan Sungai Pagu, Amroni.(Af)

Inilah Hasil Seleksi Administrasi Pengawas TPS Kecamatan Sungai Pagu : 









No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!