Breaking News

Thursday, October 17, 2024

Attitude Sangat Penting dalam Mengembangkan Sebuah Usaha

FS. Tanah Datar (SUMBAR)- Mengembangkan sebuah usaha tidak hanya membutuhkan ilmu, kemampuan, ketrampilan dan semangat kerja saja, tetapi "Attitude" sangat penting dalam mengembangkan sebuah usaha. Attitude atau sikap dalam bekerja sangat penting dalam membentuk karakter yang profesional.


Hal tersebut disampaikan Kabid Perindustrian Wilda Anas, SE yang mewakili Kepala Dinas (Kadis) Nakerin Tanah Datar Drs. Suherman pada saat menutup acara Pelatihan Sosialisasi Persiapan Dokumen ISO 9001 dan Pendampingan Persiapan Dokumen GMP dan HACCP di Gedung Promosi dan Pusat Oleh-Oleh Kabupaten Tanah Datar, Kamis siang (17/10/2024).


Wilda Anas katakan selain membentuk karakter yang profesional, Attitude juga membantu kita untuk meraih kesuksesan, membangun lingkungan kerja yang baik, membantu kita merasa diterima di lingkungan kerja/lingkungan baru, menjadikan kita sebagai sosok yang dapat diandalkan dan bertanggung jawab serta membantu kita dalam mengembangkan karir.


"Kepada Bapak/Ibu nantinya yang akan mengelola Sentra, Saya sangat menekankan Attitude ini harus dimiliki  masing-masing Bapak/Ibu, di samping pengetahuan dan ketrampilan dalam menjalankan Sentra. Ketika Attitude kita bagus, kita akan saling menghargai satu sama lain sehingga terjalin hubungan baik, komunikasi yang baik dan kerjasama yang baik. Dengan demikian Bapak/Ibu akan mampu menjalankan kegiatan di sentra dengan baik pula nantinya" kata Wilda Anas.


Wilda Anas juga berpesan bahwa menerapkan Attitude tidak hanya di lingkungan kerja saja, tetapi Attitude juga harus dimiliki oleh setiap orang dan diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari.


Di akhir penyampaiannya Wilda Anas menyampaikan permohonan maaf Kepala Dinas Drs. Suhermen yang tidak bisa hadir secara langsung untuk menutup Pelatihan karena ada Agenda yang harus diselesaikan.


"Kami menyampaikan permohonan maaf Pak Kadis, Beliau tidak bisa hadir karena ada tugas yang harus diselesaikan. Juga terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah mengikuti pelatihan dengan baik.Kami juga mohon maaf apabila selama Pelatihan berlangsung ada hal-hal yang kurang berkenan ataupun pelayanan kami yang kurang maksimal. Semoga Ilmu yang sudah Bapak/Ibu dapatkan selama pelatihan ini berguna dan bisa dikembangkan untuk memajukan Sentra kita nantinya " pungkasnya. (D19/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!