Breaking News

Friday, October 04, 2024

Bawaslu Pariaman Libatkan Pelajar Dalam Pengawasan Partisipatif

Kegiatan Pengawasan Partisipatif Bawaslu Libatkan Pelajar




FS. Pariaman --- Bawaslu Pariaman Adakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Pelajar Se- Kota Pariaman untuk Pilkada Nofember mendatang.  Di Rumah Makan Sambalado pada Jum'at (04/10/2024).



Pada kesempatan itu, Muhammad Khadafi Komisioner Bawaslu Sumbar didampingi Ketua Bawaslu Pariaman Riswan, mengatakan bahwa dari awal mulai kampanye tgl 25 September hingga saat ini potensi pelanggaran itu ada.


"Namun berhasil kita cegah, sebelum terjadinya pelanggaran. Pencegahan yang sudah kita lakukan itu sebanyak 33 kali. Semuanya tentu kita koordinasikan dulu dengan pasangan calon dan tim yang ada saat dilapangan,"ujar dia.


Lebih lanjut Khadafi merasakan terharu hadir dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisiatif yang dilakukan Bawaslu Pariaman Bersama Pelajar SLTA.


"Ini baru pertama kali dilakukan jajaran Bawaslu di daerah untuk Sumbar. Saya harap ini juga menjadi percontohan bagi daerah lain,"kata Khadafi.



Kata dia lagi, tujuan kegiatan ini diadakan untuk pelajar adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya pengawasan di era demokrasi.


"Dengan demikian mereka dapat jadi pionir pengawasan ditingkat RT/RW Desa/Dusun. Dilingkungan tempat tinggal mereka,"kata dia lagi.


Dan yang lebih penting lagi, oknum-oknum yang lebih tua dari mereka yang biasanya melakukan politik uang. Akan merasa malu karena diawasi oleh mereka yang sedang berstatus pelajar. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!