Breaking News

Saturday, October 05, 2024

Bawaslu Sosialisasikan Pengawasan dan Penanganan Penyelenggaraan Kampanye



FS. Pasbar (SUMBAR),- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengadakan kegiatan sosialisasi terkait pengawasan dan penanganan pelanggaran kampanye  Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB, Sabtu (05/10/2024) dan dibuka dengan sambutan dari Bapak Dedi Anes serta Bapak Beldia Putra, S.H.


Dalam sambutannya, Bapak Dedi Anes menyampaikan pentingnya pengawasan kampanye untuk menjaga integritas Pemilu. Sementara itu, Bapak Beldia Putra, S.H., menekankan bahwa semua pihak harus berperan aktif dalam melaporkan pelanggaran yang terjadi selama masa kampanye.


Pada kegiatan tersebut, Bapak Hariadi, S.Ap, menjadi narasumber utama dan memberikan materi mengenai bentuk-bentuk pelanggaran kampanye. Beliau menjelaskan tugas-tugas penegak pemilu dalam menangani pelanggaran, seperti pelanggaran administratif, tindak pidana pemilu, dan pelanggaran kode etik peserta pemilu. Selain itu, beliau juga menyoroti pentingnya pelibatan masyarakat dalam melakukan pengawasan secara partisipatif.


Acara ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta mengenai jenis-jenis pelanggaran kampanye serta cara penanganannya, sehingga dapat mewujudkan Pemilu yang jujur, adil, dan demokratis. (Yogi)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!