Breaking News

Tuesday, October 01, 2024

Cawako Riyanda Diisukan Akan Hapus BPJS dan KIS, Erizal: Itu Berita Hoaks!



FS. Sawahlunto (SUMBAR), - Isu yang disebarkan oleh oknum yang dinilai tidak bertanggung jawab tentang penghapusan BPJS dan KIS oleh Pemerintah Kota Sawahlunto  jika Pasangan Calon (Paslon)  Walikota dan Wakil Walikota  Sawahlunto pada Pilkada 2024  Riyanda Putra- Jeffry Hibatullah duduk/terpilih, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto Periode 2024- 2029  adalah tidak benar alias hoaks.


Terkait isu yang beredar tersebut, Erizal salah seorang Tokoh Masyarakat Kota Sawahlunto angkat bicara.


"Paslon  Riyanda Putra-Jeffry Hibatullah seandainya duduk sebagai Walikota dan Wakil Walikotanya Sawahlunto 2024-2029  tidak mungkin akan menghapuskan BPJS dan KIS. Isu yang beredar ini tidaklah benar alias hoaks. Ini sangat tidak masuk akal karena Program BPJS dan KIS itu adalah Program Nasional. Berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia untuk masyarakat Indonesia,  jadi mana bisa seorang Riyanda bisa menghapuskan Program BPJS dan KIS tersebut"  jelas Erizal, Selasa (01/10) di Sawahlunto.


Menurut Erizal isu yang beredar itu hanya sebuah berita yang dibuat-buat untuk menjatuhkan nama baik Riyanda.


"Baru saja dimulai masa kampanye   untuk pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota, sudah tidak sehat lagi cara-cara  yang dilakukan oleh oknum-oknum untuk menjatuhkan pamoriras Riyanda dan pasangan nya di tengah-tengah masyarakat. hal ini tentu tidak lain tujuan nya adalah untuk membuat masyarakat pemilih di Sawahlunto untuk tidak memilih Riyanda padahal mereka lupa kalau masyarakat hari ini tidaklah bodoh  lagi. Masyarakat sangat tahu mana yang Program Pusat dan mana Program Pemerintah Kota.  Jadi apapun Black Campaign yang dilakukan untuk menjatuhkan Riyanda akan terbalik kejadiannya, malah rasa percaya masyarakat Sawahlunto ke Riyanda Putra-Jeffry Hibatullah makin meningkat" tamvah Erizal.


Erizal juga berharap agar masyarakat Sawahlunto harus bijak untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota,  karena akan menentukan nasib Kota Sawahlunto 5 tahun ke depan.


"Untuk masyarakat Sawahlunto jangan sampai salah pilih, karena jika salah pilih maka Sawahlunto akan tetap  seperti saat sekarang ini.  padahal yang harus dipilih adalah  Walikota dan Wakil Walikota yang bisa membawa masyarakat Sawahlunto lebih maju lagi dan bisa membawa uang dari Pusat ke Sawahlunto untuk pembangunan yang lebih maju lagi" tambahnya  


" Kita juga berharap Pemimpin Sawahlunto ke depan adalah sosok yang bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya,  memperhatikan kemajuan kesehatan dan pendidikan masyarakatnya. Kita yakin itu ada pada Riyanda Putra dan pasangannya" pungkas Erizal. (El/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!