Breaking News

Tuesday, October 22, 2024

IPM MTsM Lubuk Alung Gelar Musyran. ke-37

Suasana Kegiatan Musyran. IPM MTsM Lubuk Alung 





FS.Lubuk Alung ---  Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MTsM lubuk Alung gelar Musyawarah Pimpinan Ranting ke-37 bertempat di di MTsM Lubuk Alung pada Selasa (20/10/2024).


Kegiatan ini di bimbing langsung oleh PR IPM Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang.


Sebelum terlaksana Musyran tersebut, diawali dengan kegiatan workshop ke-IPM yang di selenggarakan pada hari Senen, 21 Oktober 2024.


Bertindak sebagai narasumber dari PR IPM PontrenMu Kauman Padangpanjang, dan hari selasanya acara Akbar atau Pesta Demokrasi Pelajar Muhammadiyah yakni Musyran PR IPM MTsM lubuk Alung. 


Kepala Madrasah MTs Muhammadiyah lubuk Alung Hamdani, mengatakan sangat mengapresiasi serta mencontoh banyak kader IPM yang sukses hingga ke Pusat dalam meniti karier.


"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dapat bimbingan oleh Pelajar Pondok terbaik dari Sumbar, yaitu PontrenMu Kauman Padangpanjang. Karena kader-kader hebat telah banyak lahir dari sana, salah satu contoh nya Abangda Jasra Putra menjabat Komisioner KPAI Pusat, beliau adalah alumni dari Kauman." ucapnya sambil berdiri kokoh didepan mimbar.


Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Daerah IPM Padangpariaman, Alhadi masykura mengatakan juga banyak kader di kepengurusannya asal PR IPM MTs Muhammadiyah Lubuk Alung 


"Kepengurusan kami periode ini kebanyakan dari alumni-alumni MTs Muhammadiyah lubuk Alung, dan harapan kami dari PD IPM Padangpariaman nantinya Ipmawan/i , juga bisa berinisiatif utk mendirikan PC IPM LUBUK ALUNG dan kami pastikan siap membersamai memperjuangkan untuk hal itu," tegasnya 


Pada sambutan terakhir Ketua Umum PR IPM MTs Muhammadiyah lubuk Alung tahun amaliyah 2023-2024 ,Mustafa Habibi  berharap kepada pengurus selanjutnya lebih baik lagi dari sebelumnya 


"Ini adalah akhir kami, apa yang telah kami laksanakan selama ini, itulah kekuatan kami. harapan kami siapapun yang terpilih nantinya, kami sangat berharap, pengurus selanjutnya harus lebih baik dari kami, dan maaf selama pengurus kami, banyak nya hal  yang tak sesuai harapan kita semua," Alhadi.


Sementara itu, Ayahanda Muslim Noer, Wakil ketua PDM  (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) yang membidangi ekonomi menyampaikan.


"Kita paham dan tau betul bagaimana perjalan pak Kepmad. berjuang utk MTsM kita ini, dan alhamdulillah hari ini sama-sama kita rasakan, dan kita juga tau dari hari ke hari, Kader IPM dari MTsM lubuk Alung gerak dan langkah nya,"ucap Muslim 


Lanjut dia, begitu banyak nya kader IPM dari Lubuk Alung ini bergerak untuk Muhammadiyah, untuk itu tetaplah bergerak dan tampil lah dimana pun kalian berada, dan tetap kan Muhammadiyah dihati kalian. 


Dengan adanya musyawarah ranting ini estafet kepemimpinan berlanjut dan kepengurusan berikutnya menjalankan program program untuk meningkatkan aktivitas pelajar dalam berorganisasi. (FS)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!