Breaking News

Wednesday, October 09, 2024

Kemitraan Kemenag dan Pemkab, Solsel Diyakini Makin Lebih Baik di Tangan Fitriyoni

Kakan Kemenag Solsel,. Fitriyoni, Kasubag TU Syafra Haradi, semua Kasi Kemenag dan KUA dan staf foto bersama usai kegiatan Hantaran Tugas Kemenag batu Solsel, Selasa (8/10/2024) malam. Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
PJs. Bupati Solok Selatan Adib Alfikri yakin kedepan kemitraan Pemkab Solok Selatan dengan Kementerian Agama akan semangkin lebih baik. Apalagi dengan sudah dilantiknya putra Solok Selatan Fitriyoni sebagai Kepala Kantor Kemenag.

" Selama ini sudah berjalan kegiatan saling mendukung antar Pemkab. Solok Selatan dengan Kemenag Solok Selatan," tambah Adib Alfitri saat kegiatan Hantaran Tugas Fitriyoni sebagai Kakan Kemenag Solsel, Selasa (8/10/2024).

Bahkan Pemkab. Solsel menurut Adib Alfikri merasa berbangga dan berbahagia, karena pejabat yang di hantar oleh Kakanwil Kemenag Sumbar adalah putra terbaik Solok Selatan. 

Makanya, inshaa Allah dukungan dari Pemerintah Kabupaten tidak usah diragukan lagi. " Inshaa Allah, saya yang selaku Pjs saja sudah merasakan kerjasama dan dukungan antara Pemkab. Solsel dengan Kemenag Solok Selatan," jelasnya.

Dicontohkan dukungan Pemkab. Solsel itu seperti  pemberangkatan jemaah haji, kegiatan pembangunan dan pengembangan masjid dan mushalla, pemberian kendaraan roda dua, serta adanya dukungan untuk kegiatan keagamaan dan pemberian pakaian gratis untuk peserta didik baru untuk jajaran Kemenag.

" Ini sudah lama berjalan masalah kerjasama,.dukung mendukung dalam kegiatan," pungkas Adib Alfitri.

Apresiasi pada Kakan Kemenag Solsel yang baru, Fitriyoni juga datang dari H. Bustari (Wakil Ketua Pensiunan Pegawai Kemenag Sumbar yang juga tokoh masyarakat Solsel). 

" Fitriyoni ini saat menjadi ASN Kemenag di Kanwil Sumbar sudah teruji, bahkan ia yang mau pindah ke daerah, meski saat dipindahkan ke Solok Selatan harus dengan tiga tugas sekaligus," jelas Bustari yang juga mantan Kabag TU Kakanwil Kemenag Sumbar itu

Sebagai pensiun, Bustari berharap agar para Pejabat hendaknya terus membudayakan ' menghargai', baik pegawai yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

Ada beberapa pesan penting yang disampaikan Bustari yang juga tokoh masyarakat Solok Selatan saat acara Hantaran Tugas malam itu.

Sementara, Kakanwil Kemenag Sumbar Dr. H. Mahyudin, MA  berharap pada pihak Pemda Solsel, Forkompinda serta berbagai mitra kerja lainnya untuk selalu membangun kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas umat di Kabupaten tersebut.

" Amanah ini harus dilaksanakan sebaik-baiknya, dan akan dapat berhasil dengan adanya dukungan dari semua pihak, " harap Mahyudin.

Ia juga mengajak semua pihak internal Kemenag Solsel untuk dapat se ayun SE langkah dalam melaksanakan berbagai tugas keumatan di Solok Selatan.

Sedangkan Fitriyoni dikesempatan itu berharap untuk memberikan dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan di Kemenag Solok Selatan.

" Kerjasama dan dukungan dalam berbagai kegiatan, bagian terpenting untuk mewujudkan program-program Kemenag," harap Fitriyoni.

Ia juga mengajak semua pihak di Solsel, baik Pemda Solok Selatan maupun Forkompinda Solok Selatan dan berbagai lembaga lainnya untuk sama-sama menyukseskan kegiatan keagamaan di daerah tersebut.

" Kemitraan dan kerjasama yang sudah dibangun selama ini hendaknya terus dilanjutkan dan di tingkatkan, sehingga bahtera program Kemenag dapat terwujud sesuai harapan," pintanya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!