Breaking News

Monday, October 07, 2024

LP3H UNP Hadir di Ajang Sumbar CreatiFest 2024


FS.Padang(SUMBAR)-
Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Universitas Negeri Padang (UNP) hadir pada ajang Sumbar CreatiFest 2024 yang berlangsung di Hotel Truntum pada 2-4 Oktober lalu. Kegiatan yang digelar Bank Indonesia Sumbar ini menjadi ajang bagi Halal Center UNP untuk memperkenalkan berbagai layanan halal kepada masyarakat luas, khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terkait sertifikasi halal.

Ketua LP3H UNP, Edi Saputra, M.Pd, menjelaskan bahwa partisipasi dalam Sumbar CreatiFest 2024 merupakan langkah strategi untuk mendekatkan layanan halal kepada masyarakat. "Kami mempromosikan layanan UNP dalam menyukseskan program pemerintah bagi pelaku usaha mikro dan kecil, yaitu sertifikasi halal self deklarasi." katanya.

Kehadiran LP3H UNP di ajang ini mendapat dukungan penuh dari Bank Indonesia (BI) Sumbar yang menyediakan booth khusus secara gratis. “Alhamdulillah, selama ini BI Sumbar memberikan kepercayaan kepada LP3H UNP untuk memberikan pendampingan kepada pelaku usaha binaan BI dalam proses sertifikasi halal,” tambah Edi.

Selama acara berlangsung, booth LP3H UNP melayani pengunjung yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai prosedur dan persyaratan sertifikasi halal. Para pendamping halal (P3H) dari LP3H UNP hadir secara bergiliran setiap harinya untuk melayani pengunjung.

“Kami mengundang masyarakat, khususnya pelaku UMKM yang ingin produknya bersertifikat halal, untuk segera menghubungi LP3H UNP,” ajak Edi.

Antusiasme terhadap layanan halal UNP juga terlihat dari kunjungan sejumlah pejabat penting. Prof Parengki S, Dekan FEB UNP, serta Deputi UMKM BI Sumbar, Lukman Hakim, menyempatkan diri mengunjungi booth LP3H UNP. Selain itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, M. Abdul Majid Ikram, juga turut memberikan apresiasi atas partisipasi aktif LP3H UNP dalam acara ini.

Kehadiran LP3H UNP di Sumbar CreatiFest 2024 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya sertifikasi halal dan mendorong semakin banyak pelaku usaha untuk mengurus sertifikat halal bagi produknya. UNP sendiri telah terdepan dalam layanan industri halal, seperti program sertifikasi halal reguler melalui LPH UNP, laboratorium halal yang telah bersertifikat ISO 17025, hingga kajian dan penelitian halal.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!