Breaking News

Monday, October 07, 2024

Mahasiswa AP UNP Gelar Bakti Sosial di Lumin Camp: Wujudkan Empati dan Loyalitas Melalui Pengabdian Masyarakat


FS.Padang(SUMBAR)- 
Mahasiswa Departemen Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (UNP), menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa (BSM) AP 23 pada tanggal 27-29 September 2024 yang berlokasi di Lumin Camp. Kegiatan ini mengusung tema “Menumbuhkan Sikap Sosial dan Kekeluargaan yang Berintegritas serta Memiliki Loyalitas melalui Bakti Sosial Mahasiswa”. Dengan pesertanya adalah seluruh siswa administrasi pendidikan tahun masuk 2023.

Kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat, dimana mahasiswa melakukan kegiatan dalam bentuk: 

- Sosialisasi terkait bullying dan mendatangkan mobil pintar ke sekolah

- gotong royong membersihkan mushola 

- penanaman bibit pohon di daerah setempat 

Kepala Departemen Administrasi Pendidikan, Dr. Sulastri, M.Pd. mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, siswa dihadapkan pada masyarakat, bagaimana cara memberikan pelayanan terbaik dan mengetahui permasalahan yang ada pada masyarakat terutama di lokasi setempat.

Antusiasme dari siswa disambut baik oleh masyarakat dan pihak sekolah. Pengalaman ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat, tetapi juga memberikan pelajaran berharga bagi para pelajar. Mereka belajar tentang pentingnya gotong royong, empati, dan kepemimpinan. Semoga semangat pengabdian ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk ikut berkontribusi dalam membangun negeri.(*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!