Breaking News

Friday, October 18, 2024

Optimalkan Partisipasi Pesta Demokrasi, KPU Gelar Cafe Demokrasi

Dokumentasi kegiatan Cafe Demokrasi ala KPU dan PPK, di wilayah PPK Kecamatan SBH dan PPK Kecamatan SJJ.

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Guna meningkatkan pemahaman dan memotivasi masyarakat pada Pesta Demokrasi Tahun 2024, melalui Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solsel bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) gelar kegiatan Cafe Demokrasi.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas & SDM KPU Kabupaten Solok Selatan Novia Syahfitri dalam siar pesnya menyampaikan, bahwa pihak KPU Solok Selatan bersama-sama dengan PPK se-Kecamatan di Solsel melaksanakan kegiatan Cafe Demokrasi.

Adapun kegiatan tersebut menurut Novia adalah sebuah konsep atau tempat yang menggabungkan fungsi kafe dengan aktivitas diskusi dan pengembangan pemahaman tentang demokrasi. Di sini, pengunjung tidak hanya menikmati berbagai makanan dan minuman, tetapi juga terlibat dalam percakapan yang mendalam tentang Pemilihan kepala daerah secara serentak pada tahun 2024

" Kegiatan Cafe Diskusi ini konsep penyiapan ruangan untuk diskusi terbuka terkait berbagai topik dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, " jelas Novia.

Menurutnya di kegiatan yang menghadirkan Pejabat Publik disetiap Kecamatan, Unsur Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Pemilih Pemula, Aktivis Akademisi dan mendapat pantauan dan pengawasan dari Panwascam setiap Kecamatan.

Lebih Novia mengatakan pada kegiatan tersebut pengunjung dapat berdiskusi mengenai berbagai topik, seperti, melindungi hak pilih warga Sumbar dalam memilih Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, kebebasan berbicara, dan partisipasi dalam menyuarakan hak dalam memilih.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan menurut Novia Safitri, Jumat (18/10/2024) diantara di Kecamatan Sangir Jujuan pada Minggu (13/10/2024) pada pukul 19.00.Wib di Cafe Unity Lubuk Malako dengan turut hadir Pejabat Publik  Camat Sangir Jujuan Elfi Hendri M. Pd.

Sedangkan kegiatan berikutnya yaitu di Kec. Sangir Batang Hari pada Selasa (15/10/2024), bertempat di Komang River Side Cafe Sitapus. 

Kegiatan ini menurut Novia masih akan berlanjut untuk Kecamatan Pauh Duo,.Kecamatan Sangir,. Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan KPGD," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!