Breaking News

Friday, October 11, 2024

Panwascam SBH Umumkan Peserta Lulus Seleksi Administrasi PTPS

Ketua Panwascam Kecamatan SBH Usman Dwiratno,S.Pd, didampingi Kordiv PSPP Sarli,S.Pd dan Kordiv HPPH Rismon Efendi. Foto Dok Panwascam SBH

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Memasuki tahapan Pilkada serentak 2024, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Sangir Batang Hari (SBH), Kabupaten Solok Selatan telah melaksanakan rekrutmen calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk 7 Nagari yang ada di Kecamatan tersebut.

Ketua Panwascam Kecamatan SBH Usman Dwiratno,S.Pd, didampingi Kordiv PSPP Sarli,S.Pd dan Kordiv HPPH Rismon Efendi kepada Fokussumatera.com, Jumat (11/10/2024) menjelaskan, bahwa hari ini pihaknya mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota Pengawasan TPS untuk 

Dijelaskannya " hari ini merupakan pengumuman hasil seleksi administrasi untuk calon anggota PTPS yang akan mengisi 40 TPS di Kecamatan Sangir Batang Hari yang tersebar pada tujuh nagari,” jelas Ketua Panwascam SBH Usman Dwiratno,S.Pd, diamini Kordiv PSPP Sarli,S.Pd dan Kordiv HPPH Rismon Efendi.

Panwascam Kecamatan SBH saat melaksanakan penelitian bahan peserta seleksi Pengawas TPS yang sudah masuk.

Menurutnya, pengumuman hasil seleksi administrasi ini berdasarkan hasil rapat pleno Panwascam Sangir Batang Hari dan dalam rangka melaksanakan amanat 
UU No. 7/2017 setelah diubah dengan UU No. 7/2023 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum No. 19/2017 sebagaimana telah diubah terakhir dengan peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum No. 4/ 2024, tentang perubahan ketiga atas peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum No. 19 / 2017 tentang pembentukan, pemberhentian dan pergantian antar waktu badan pengawas pemilihan umum provinsi, badan pengawas pemilihan umum kabupaten/kota, panitia pengawas pemilihan umum kecamatan, panitia pengawas pemilihan umum kelurahan/ desa, panitia pengawas pemilihan umum luar negeri dan pengawas tempat pemilihan suara.

Pihak Panwascam Kecamatan SBH menurut, Usman Dwiratno,S.Pd berharap pada semua lapisan masyarakat untuk dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota PTPS yang lulus adminitrasi ini, dengan ditujukan kepada Panwascam Sangir Batang Hari di kantor sekretariat.

Ia juga menyebutkan, tercatat sebanyak 58 orang yang ikut awalnya, namun hanya 57 orang lulus adminitrasi saat ini, 1 orang tidak lengkap administrasinya.

Selanjutnya Panwascam SBH akan melaksanakan seleksi wawancara di Kantor Sekretaris Panwaslu Kecamatan Sangir Batang Hari di Pasar Baru Nagari Abai, berikut kelompok peserta asal nagari dengan jadwal sebagai berikut:  

1. Senin 14/10/2024 untuk Nagari Abai dengan jadwal pukul 09.00 - 16.00 Wib.
2. Selasa 15/10/2024 untuk nagari Sitapus dan Dusun Tangah, pukul 09.00 - 16.00 Wib  dan,
3. Rabu 16/10/2024 untuk Nagari Ranah Pantai Cermin dan Nagari di LUAS pukul 09.00 -16.00 Wib. 

Adapun ketentuan lain, peserta berpakaian rapi, dan memakai sepatu demikian Ketua Panwascam Kecamatan SBH Usman Dwiratno,S.Pd. (Af)

Ini Hasil Seleksi Administrasi Pengawas TPS Kecamatan Sangir Batang Hari : 









No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!