Breaking News

Wednesday, October 02, 2024

Pejabat Pemkab Solsel Mendapat Penkum dari Kejari Solsel

Kepala Kejaksaan Negeri Solok Selatan, Fitriansyah Akbar dampingi para Pejabat di Kejari saat kegiatan Penkum bagi seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab. Solsel dan foto bersama di aula Kejari, Rabu (2/10/2024). Humas Kejari Solsel

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan menggelar kegiatan Penerangan Hukum (Penkum) untuk para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di aula Kejari Solsel, Rabu (2/10/2024)

Kejari Solsel, Fitriansyah Akbar, SH, MH saat membuka kegiatan menyampaikan pesan pada pimpinan OPD dilingkungan Pemkab. Solsel agar dapat memahami berbagai hal yang berkaitan dengan tugas agar tidak terjerat dengan hukum.

" Kita ingin semua pekerjaan administrasi pemerintahan tidak berurusan dengan Aparat Penegak Hukum (APH), yang berdampak merugikan negara dan pribadi kita sendiri" jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa materi Penkum akan disampaikan antara lain, Kasi Intelijen Agis Sahputra , SH, MH terkait materi Netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada. Selanjutnya Kasi Datun, Hamiko,.SH, MH dengan materi yang berkaitan pelaksanaan kegiatan adminitrasi pemerintahan yang berdampak pada masalah hukum agar dapat di hindari.

Sedangkan Kasubag BIN Fengki Andrias, SH, MH, sebagai Plh, Kasi Pidsus dikesempatan itu menyampaikan materi terkait tindak pidana korupsi.

Terakhir Kejari Solsel Fitriansyah Akbar mengajak semua pimpinan OPD untuk dapat memahami dan bertanya lebih leluasa terkait materi yang disampaikan pemateri.

Sedangkan Kasi Intelijen Agis Sahputra menejelaskan bahwa kegiatan ini bagian dari upaya Kejari Solok Selatan dalam memberikan pemahaman hukum pada pejabat Pemkab. Solsel. Dengan harapan mereka tidak terjerat nantinya dengan hukum, akibat salah atau kurang pas dalam mengambil keputusan," jelasnya.

Terkahir kegiatan itu menurutnya juga untuk mengingatkan pejabat sebagai ASN agar bersikap netral dalam menghadapi Pilkada yang sudah didepan mata," pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Firdaus Firman atas nama Pejabat dilingkungan Pemkab. Solsel menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi pihak Kejari yang sudah berbagai ilmu.

Hasil kegiatan ini tentu sangat bernilai positif bagi pejabat, karena mereka mendapat ilmu apalagi berkaitan dengan tugas yang mereka lakukan nantinya tidak salah. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!