Breaking News

Sunday, October 20, 2024

Pembagian Doorprize Salah Satu Acara Cafe Demokrasi PPK Kecamatan Sangir

Foto bersama usai melaksanakan kegiatan Cafe Demokrasi ala PPK Kecamatan Sangir,.Sabtu (19/10/2024).

FS.Solok Selatan(Sumbar)
- Kembali KPU Kabupaten Solok Selatan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sangir dan PPS se-Kecamatan Sangir menggelar kegiatan Cafe Demokrasi di Cafe Mike Holic Padang Aro, Sabtu (19/10/2024).
 
Acara ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan format acara yang santai terkait tahapan Pemilihan Serentak 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam kegiatan ini, PPK Kecamatan Sangir menghadirkan Forkopincam Sangir yang terdiri dari Camat Sangir, Kapolsek Sangir, Danramil Sangir. Selain itu hadir juga Panwascam Sangir, Wali Nagari Se-Kec Sangir, Kepala Sekolah SMA/Sederajat di Kecamatan Sangir, Unsur Pemuka Adat, Bundo Kanduang, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Disabilitas, serta Pemilih Pemula. 

Ketua PPK Kecamatan Sangir, Trisno dalam sambutannya menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam seluruh tahapan pemilihan. 

"Kegiatan Cafe Demokrasi ini kami adakan sebagai wadah untuk berdialog langsung dengan masyarakat, sehingga seluruh unsur masyarakat dapat lebih memahami tahapan pemilihan serentak yang sedang berlangsung. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada Serentak 2024," ujarnya.

Selain itu, anggota PPK Sangir Divisi Data dan Informasi, Winda Nurmalisa  menjelaskan terkait Data DPT Kec Sangir, syarat dan prosedur pengurusan pindah memilih. 

Sementara itu, Divisi Sosdiklih Parmas, Jusmanila Mustika Sari mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan berpartisipasi dalam menyebarkan informasi pemilihan serentak 2024.

Dari Divisi teknis Penyelenggaraan, Sapari Septiadi mengajak setiap stakeholder berperan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat. 

Sementara itu, David Sadasri selaku divisi hukum dan pengawasan menjelaskan kerangka hukum pelaksanaan pemilihan serentak serta sanksi bagi pemberi dan penerima money politik.

Acara ini disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Sangir, termasuk tokoh-tokoh masyarakat, perwakilan perempuan, pemuda, serta warga yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai proses pemilihan. 

Selain paparan dari PPK Sangir, arahan dari Forkopincam, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab di mana masyarakat dapat menyampaikan pertanyaan, masukan, dan harapan mereka terkait pelaksanaan pemilihan. Diakhir sesi diadakan quiz dan bagi peserta yang dapat menjawab diberikan doorprize.

Dengan adanya Cafe Demokrasi, PPK Kecamatan Sangir berharap masyarakat dapat lebih siap dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024, serta turut berperan aktif dalam menyebarkan informasi pelaksanaan pemilihan serentak dan berperan dalam  menjaga kualitas demokrasi di Kabupaten Solok Selatan. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!