Breaking News

Monday, October 07, 2024

Polres Solsel Punya Sibadut, Guna Wujudkan Tertib, Nyaman dan Aman Di Jalan Raya

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memantau lansung kegiatan Sibabel yang dilaksanakan jajaran Polres Solsel di depan UPT SDN 06 Durian Tarung, Sangir, Senin (7/10/2024).

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Hebat, Guna mewujudkan rasa aman, nyaman dan selamat dalam berlalu lintas, khususnya para pelajar di Solok Selatan, Kapolres Solsel memodifikasi Polisi Satuan Lalu Lintas dengan pakaian badut.

Dengan jargon Sibadut Keselamatan Berlalu Lintas (Sibabel), jajaran Polres Solsel, khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solsel ingin mengedukasi penguna jalan raya untuk lebih tertib, dan terwujud rasa aman dan selamat," harap Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara.

Menurutnya kegiatan peluncuran edukasi  menemani, mengawasi pelajar menyeberang jalan oleh Satlantas Polres Solsel  tersebut dilaksanakan pertama kalinya di UPT SDN 06 Durian Tarung Kecamatan Sangir, Senin (7/10/2024).

Cara unik yang diterapkan oleh Satlantas Polres Solok Selatan dengan menggunakan kostum badut menyerupai seragam polisi tersebut, adalah bagian dari upaya untuk kalangan pelajar agar mereka lebih tertarik dan muaranya akan menerapkan tertib dalam mempergunakan jalan raya.

Inisiatif ini tidak hanya menarik perhatian pelajar, tetapi juga membuat edukasi keselamatan berlalu lintas menjadi lebih menyenangkan dan mudah diterima, baik oleh pelajar maupun oleh semua kalangan masyarakat.

Bahkan kegiatan edukasi bagi pengguna jalan raya dengan Sibabel ini akan diterapkan di seluruh wilayah hukum Polres Solok Selatan," tambah Arief Mukti.

" Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar, dan masyarakat pengguna jalan raya," paparnya.

Terkahir Kapolres Solok Selatan juga mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu memprioritaskan keselamatan saat berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas. "Pakai helm dan alat keselamatan lainnya adalah hal yang wajib. Keselamatan kita adalah yang utama," pungkasnya. 

Kegiatan Sibabel Polres Solsel tersebut diapresiasi Kepala Sekolah SD Negeri 06 Durian Tarung, menyambut baik program ini. Ia menyatakan bahwa para guru dan orang tua merasa sangat terbantu dengan kehadiran SIBASEL.

"Kami merasa lebih aman saat melepas anak-anak ke sekolah, karena ada yang menjaga dan mengawasi mereka di jalan," ujarnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!