Breaking News

Sunday, October 20, 2024

Posko Layanan Pindah, Menjadi Optimalisasi Ikut Pilkada ala PPK Kec. Sungai Pagu

Suasana kegiatan pelayanan rekam KTP, layanan pindah oleh PPK Kecamatan Sungai Pagu di RTH Muaralabuh, Minggu (20/10/2024).

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Mewujudkan optimalisasi pelayanan untuk pemilih dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024, PPK Sungai Pagu membuka Posko Layanan Pindah memilih dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro Labuah dalam momen Car Free Day (CFD) Minggu (20/10/2024)

Hadir dalam acara tersebut Sudirman Ketua PPK Sungai Pagu, Sri Mulyani Ketua Div. Data dan Perencanaan, Delas Maridi ketua Div. SP3SDM Elga Maria Efita Ketu Div. Hukum dan Pengawasan Internal sedangkan dari KPU Kabupaten Solok Selatan Edwin Juanda, Mesri Elmiza, Endriza Wati, Vio Neta Mardova dan Novemdra, Ketua dan Anggota PPS se-Kecamatan Sungai Pagu,  Pejabat publik yang hadir Ibrahim, MH Camat Sungai Pagu. 

Kegiatan diawali dengan senam kebugaran yang diikuti oleh seluruh ASN dan perangkat Wali Nagari dilingkungan Kecamatan Sungai Pagu kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Pemilihan oleh Sudirman dan Sri Mulyani. 

"Pilkada serentak Nasional dilakukan pada tanggal 27 November, tolong ingatkan masyarakat kita di wilayah kerja masing-masing Wali nagari," harapnya.

Tingginya partisipasi pemilih merupakan keberhasilan dari semua pihak, terutama para Wali nagari dan petugas PPS di wilayah kerja nagari masing-masing," ungkap Sudirman. 

Kemudian Sri Mulyani juga mengingatkan jika ada penduduk yang datang dari daerah lain dalam provinsi Sumatera Barat agar diingatkan untuk mengurus DPTb, kemudian karena masih ada pemilih dalam DPT yang belum rekam KTP maka bisa rekam langsung di RTH tersebut karena Disdukcapil membuka layanan kependudukan.

Artinya saat itu, Pemkab. Solsel melalui Disduk Capil membuka layanan untuk masyarakat dalam melengkapi administrasi kependudukan di RTH Muaralabuh. (AF).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!