Breaking News

Wednesday, October 09, 2024

Putra Terbaik Solsel, Fitriyoni Diamanah Pimpin Kemenag Solsel

Kakanwil Kemenag Sumbar, Dr. H. Mahyudin, MA, PJs. Bupati Solsel Adib Alfikri, Tokoh Masyarakat Solsel yang juga pesinan Kemanag Sumbar H. Bustari turut menghadiri kegiatan Hantaran Tugas Fitriyoni sebagai Kakan Kemenag Solsel, Selasa (8/10/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar)
- Untuk pertama kalinya Kantor Kementerian Agama Solok Selatan Sumbar dipimpin oleh putra daerah. Hal tersebut setelah dilantiknya Fitriyoni, SH, MH oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Dr. H. Mahyudin, MA pada 20 September 2024 di Padang.

Dilantik dan  diberi amanahnya  Fitriyoni menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan dilingkungan Kemenag Solsel tersebut, bukanlah orang baru. Tetapi juga pernah menjabat sebagai Kasi Pendis dan terakhir sebagai Kasubag TU sebelum pindah ke Kemenag Padang Pariaman sebagai Kasi Pendis.

Kakanwil Kemenag Mahyudin saat kegiatan Hantaran Tugas Fitriyoni di aula Kemenag Solsel, Selasa (8/10/2024) malam, berharap pada semua jajaran Kemenag Solsel untuk memberi dukungan untuk keberhasilan tugas Kemenag.

Selain pada jajaran Kemenag, Mahyudin juga berharap pada pihak Pemda Solsel, Forkompinda serta berbagai mitra kerja lainnya untuk selalu membangun kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas umat di Kabupaten tersebut.

" Amanah ini harus dilaksanakan sebaik-baiknya, dan akan dapat berhasil dengan adanya dukungan dari semua pihak, " harap Mahyudin

Hadir pada acara itu, PJs. Bupati Solsel, Adib Alfitri, bersama beberapa OPD Pemda Solsel, Forkopimda Solsel, Kakan Kemenag Padang Pariaman, mitra kerja Kemenag Solsel, seperti pimpinan Bank Nagari, Lubuk Gadang dan Sungai Pagu, BPS serta seluruh jajaran Kemenag.

Bahkan Mahyudin berharap, kerjasama yang sudah dibangun Kemenag dengan Pemda Solsel, hendaknya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan. Sehingga kemaslahatan umat di daerah itu akan dapat terwujud.

Sementara itu, PJs. Bupati Solok Selatan Adib Alfitri dalam sambutanya, mengapresiasi Kanwil Kemenag Sumbar yang sudah mengantarkan putra terbaik Solok Selatan sebagai Kepala Kantor Kemenag Solok Selatan.

Sedangkan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan pada Kemenag Solsel, menurut Adib tidak usah diragukan lagi. Seperti yang sudah berjalan selama ini, antara lain, pemberangkatan dan kepulangan jemaah haji Solok Selatan ke Embarkasi Pemberangkatan di Padang.

Selain itu juga sudah adanya bantuan rehab dan pengembangan masjid, mushalla dan penyerahan kendaraan roda dua kepada Kepala KUA se-Solok Selatan oleh Pemkab Solok Selatan," tambah Adib.

Bahkan tiga tahun bejalan dukungan Pemkab, Solsel pada Kemenag Solsel sudah berjalan yaitu pemberian bantuan pakaian seragam sekolah gratis untuk murid baru, tingkat MI, MTs dan MA.

Artinya dukung mendukung antara Kemenag dan Pemda Solok Selatan sudah berjalan sangat baik selama ini, termasuk untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ mulai dari tingkat Kecamatan hingga Kabupaten maupun tingkat Provinsi Sumbar.

" Program Pemda Solok Selatan selama ini dipastikan sudah beririsan dan bersentuhan lansung dengan Program-program di Kemenag," pungkas Adib Alfikri.

Sementara itu Fitriyoni  mengatakan bahwa amanah ini sangat berat dan perlu dukungan semua pihak. Apalagi dengan adanya bimbingan dan arahan dari pimpinan untuk kesuksesan berbagai tugas di Kemenag.

" Dukungan dari kawan-kawan di Kantor Kemenag, mulai Kasubag TU, para Kasi serta semua Kepala Madrasah dan Ponpes untuk seayun dan selangkah akan dapat membawa keberhasilan untuk Kemenag Solsel nantinya, " harap Fitriyoni yang jua Ketua DPC Ansor Solok Selatan itu.

Sedangkan dukungan Pemkab. Solsel menurut Fitriyoni sudah dapat dirasakan, dan terus ditingkat, terkait program satu jorong satu rumah Tahfid yang merupakan Program Kementerian Agama.

Bahkan Fitriyoni, sangat mengapresiasi Pemkab. Solsel, sebagaimana respon cepat Sekdakab. Solsel untuk melahirkan Perda Baca Tulis Al-Qur'an sebagai benteng untuk generasi muda di Solsel ini dalam pandai baca tulis Al-Qur'an betul-betul terwujud.

Terakhir apresiasi dan terimakasih disampaikan Fitriyoni pada mentornya, H. Bustari, yang sudah banyak memberi motivasi dan dukungan. Selain itu terimkasih disampaikannya juga untuk Kasubbag TU Kemenag Solsel Syafra Haradi yang sudah menjabat Plt. Kakan Kemenag selama 100 hari lebih.

Turut memberikan sambutan, Wakil Ketua 
Pensiun Pegawai Kemenag Sumbar yang juga tokoh masyarakat Solsel, H. Bustari, dan adanya penampilan group nasib dari MAN 1 Solsel Plus Keterampilan. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!