Breaking News

Saturday, October 05, 2024

Sandal Hotel Hasil Karya WBP Lapas Bukitinggi Laku di Pasaran



FS. Bukittinggi (SUMBAR)-Dalam rangka pembinaan Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Bukittinggi  sesuai Peraturan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham)  dan standar pelayanan aturan yang berlaku,  maka Lapas Kelas IIA Bukittinggi melakukan berbagai macam kegiatan pembinaan. Adab Pembinaan Ketrampilan, Pembinaan Rohani dan Keagamaan dan lainnya.


Salah satu Pembinaan Ketrampilan  yaitu  Sandal Hotel dan Sablon. Kegiatan ini termasuk kegiatan Bimbingan Kerja (Bingker). 


Warga Binaan Lapas Bukittinggi sangat  antusias dan banyak yang berminat mengikuti  kegiatan  Bingker  Pembuatan Sandal Hotel dan Sablon.


" Kita juga ada kegiatan Bimbingan Kerja pembuatan Sandal Hotel dan Sablon. Banyak Warga Binaan kita yang antusias ikut kegiatan ini,  tapi karena keterbatasan tempat dan peralatan serta pemasaran maka disaring untuk Warga Binaan yang akan diberdayakan dalam kegiatan ini" jelas Kalapas Herdianto,Amd,IP,SH, M.Si, Sabtu (05/10) saat ditemui Awak Media ini di Lapas setempat.


Lebih lanjut Herdianto mengatakan "Warga Binaan yang lain bisa mengikuti pembinaan di bidang lain yang cukup banyak kegiatan di Lapas Kelas IIA Bukittinggi".



Sandal hotel yang dibuat semua disablon sesuai permintaan konsumen.


" Untuk saat ini  sudah di pasarkan ke hotel berbintang dan hotel melati serta wisma-wisma  yang  ada di Bukittinggi dan sekitarnya" tambah Fazni Aziz, selaku Kasi Giatja Lapas Kelas IIA Bukittinggi. 


Sementara KPLP Abdul Silaban, SH mengaku bangga dan sangat antusias melihat hasil karya  Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bukittinggi dalam membuat Sandal Hotel dan Sablon.


"Saya sempat mencoba  mempraktekan menjahit Sandal Hotel di Bingker didampingi oleh Kasi Giatja  Bapak Fazni Aziz, Kasubsi Peltatib  Bapak Yasril, SH dan Kasubsi Sarana Kerja Bapak Syahrul, SH" ujar Abdul Silaban.


"Jadi bukan hanya Saya saja yang turun langsung, tapi semua sangat antusias untu mempraktekan menyablon Sandal Hotel ini. Harapan kedepannya bisa lebih berkembang lagi dalam hal pemasaran, karena promosi dan pameran-pameran selalu diikuti Prodak Sandal Hotel ini sehingga hasil karya Warga Binaan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas" tambah Kasubsi  Bimbingan Kerja Edwar, SH. (D19/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!