Breaking News

Sunday, October 20, 2024

Sekda Pessel Mawardi Roska Ingatkan Petugas Medis Agar Meningkatkan Pelayanan Walau Dalam Kondisi Apapun

                                    18 Oktober 2024

FS.Pessel(SUMBAR)- Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) diingatkan supaya terus melakukan pelatihan secara maksimal kepada jajarannya.

Tujuannya agar kinerja tenaga kesehatan dan pegawai di tingkat puskesmas benar-benar profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Demikian ditegaskan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pessel, Mawardi Roska, Jumat (18/10) di Painan.

Dia juga mengingatkan kinerja petugas medis dalam melakukan pelayanan tidak mengendur meski dalam kondisi apapun.

“Pembinaan terhadap petugas medis puskesmas oleh jajaran Dinas Kesehatan harus terus dilakukan secara maksimal. Itu saya sampaikan karena pelayanan kesehatan di tingkat puskesmas tersebut harus tetap berjalan normal dan optimal, meski dalam kondisi apapun,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Agustina Ramadani, ketika dihubungi kemarin (19/10) mengakui bahwa kegagalan memang terus melakukan pelatihan terhadap tenaga kesehatan dan pegawai puskesmas secara berkala di daerah itu.

Pembinaan yang dilakukan saat ini lebih mengarah pada motivasi tenaga kesehatan agar tetap maksimal dalam menjalankannya.

Selain memberikan semangat dan motivasi, pihaknya juga tetap mentargetkan seluruh puskesmas di daerah itu yang diakreditasi. Karena melalui akreditasi itu, pelayanan yang berkualitas akan benar-benar diperoleh masyarakat.  

“Kita menargetkan 20 Puskesmas yang ada di daerah ini semuanya terakreditasi. Upaya ini kami lakukan agar kualitas pelayanan kesehatan tingkat dasar benar-benar diperoleh masyarakat secara merata. Sebab 20 puskesmas yang ada itu, wilayah kerjanya meliputi 182 nagari pada 15 kecamatan yang ada di daerah ini," timpalnya.(*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!