Breaking News

Tuesday, October 22, 2024

Sekda Rudy ; Kesuksesan Integrasi Layanan Primer Sangat Bergantung Pada Sinergi dan Komitmen Kita Bersama

 

Sekda Rudy R.R Saat Membuka Kegiatan Kick Off Puskesmas ILP



FS. Padang Pariaman --- 

Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy R.R. membuka kegiatan Sosialisasi /Kik Off Puskesmas Integrasi Layanan Primer (ILP) di Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2024  di Rocky Hotel Padang, Pada Selasa 22 Oktober 2024.


Repenaldi Rilis berharap, dengan adanya program ILP ini, seluruh jajaran tenaga kesehatan, pimpinan Puskesmas, dan masyarakat dapat bekerja sama untuk memastikan keberhasilan program ini, karena Kesuksesan ILP sangat bergantung pada sinergi dan komitmen kita bersama


Rudi menguraikan bahwa Integrasi Layanan Primer adalah ujung tombak dalam sistem kesehatan kita. Puskesmas, sebagai pusat layanan kesehatan terdekat dengan masyarakat, harus mampu memberikan pelayanan yang menyeluruh, mulai dari upaya promotif, preventif, hingga kuratif dan rehabilitatif. 


"Dalam kerangka Integrasi Layanan Primer (ILP), berbagai layanan kesehatan yang biasanya berjalan secara terpisah, seperti pelayanan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, pengelolaan penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes, serta layanan kesehatan lingkungan, akan diintegrasikan agar dapat lebih mudah diakses dan terkoordinasi,"urai Rudy


Ditambahkannya, Program ini bertujuan untuk mengurangi malah masalah yang sering dihadapi masyarakat, seperti pelayanan yang terfragmentasi, lambatnya akses, hingga kesulitan dalam mendapatkan rujukan yang tepat.


"Dengan ILP, Saya minta Puskesmas untuk lebih mengoptimalkan pelayanannya dengan pendekatan yang lebih terkoordinasi antar unit dan antar sektor, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, dan berkualitas." pintanya


Selain itu, kata Rudy ILP juga akan meningkatkan kapabilitas tenaga kesehatan dalam hal deteksi dini penyakit, pengelolaan pasien dengan kondisi kronis, dan pemberdayaan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungannya. 


"Pada akhirnya, harapan kita semua, program ILP ini akan menurunkan angka kesakitan dan kematian, serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman secara keseluruhan," Tutup Rudy (FS)


 



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!